Senin, 07 November 2016

Tugas 2: Pengertian Job Description dan Job Specification (Lanjutan)

B. Direksi Strategi Bisnis
1. Job Description
a.       Membuat, merumuskan, menyusun, menetapkan konsep dan rencana umum perusahaan, mengarahkan dan memberikan kebijakan/keputusan atas segala rancang bangun dan implementasi manajemen pemasaran, penjualan dan promosi ke arah pertumbuhan dan perkembangan perusahaan.
b.      Mengarahkan karyawan untuk meningkatkan seluruh sumber daya yang ada secara optimal bagi kepentingan perusahaan
c.       Memberikan kemampuan profesional secara optimal bagi kepentingan perusahaan
d.      Menyusun, mengatur, menganalisis, mengimplementasi dan mengevaluasi manajemen pemasaran, penjualan dan promosi secara bertanggungjawab bagi perkembangan dan kemajuan perusahaan
e.       Melakukan pengawasan dan pengendalian atas seluruh kinerja manajemen pemasaran, penjualan dan promosi bagi kepentingan perusahaan
f.       Menciptakan suasana tenang, damai dan enerjik terhadap seluruh aktivitas perusahaan
g.      Mengarahkan seluruh karyawan untuk bekerja secara profesional, efisien dan efektif
h.      Merealisasikan dan melaksanakan rencana-rencana serta prosedur-prosedur yang diterapkan melalui pendelegasian wewenang pada departemen pemasaran, penjualan dan promosi, yang berada di bawah tanggungjawabnya
i.        Membuat laporan kegiatan kepada Direktur Utama setiap 1 (satu) bulan sekali sebagai pertanggungjawaban seluruh aktivitas manajemen pemasaran, penjualan dan promosi.
j.        Mengadakan pengawasan terhadap seluruh kinerja departemen pemasaran, penjualan dan promosi.
k.      Menciptakan konsep dasar, kerangka dan prosedur departemental berdasarkan kebutuhan dan konsep yang diajukan oleh departemen pemasaran, penjualan dan promosi.
l.        Memastikan dan mengawasi aplikasi dari setiap aspek organisasi, penerima motivasi manajemen pemasaran, penjualan dan promosi, menyatu dengan sasaran strategi perusahaan dan memberikan sumbangan terhadap berhasilnya pencapaian sasaran-sasaran.
m.    Membuat, menyusun dan menetapkan rencana kerja dan pelaporan
n.      Memelihara sistem pertanggungjawaban guna kepentingan perusahaan.
o.      Memelihara sistem pertanggungjawaban perusahaan guna kepentingan manajemen pemasaran, penjualan dan promosi dalam pemeriksaan pengeluaran oleh perusahaan.

2. Job Specification
a.       Pendidikan: Perguruan Tinggi (S-1)
b.      Pengalaman: Minimal 1 (satu) tahun dalam bidangnya.
c.       Kemampuan:
1)      Mampu menguasai dasar-dasar ilmu pemasaran, penjualan, promosi, advertising, administrasi, entertainment, perfilman, broadcasting, photography, keuangan, urusan umum, komputer dan pembukuan.
2)      Dapat membuat, menyusun dan mengerjakan konsep dan kerangka kerja yang berhubungan dengan penjadwalan, aplikasi, pengawasan dan pengembangan.
3)      Mampu merencanakan, mengadakan dan mengatur negosiasi dengan pihak-pihak lain.
4)      Mampu dan aktif berbahasa Inggris
d.      Kecekatan dan Kecermatan: Dapat memprediksi dan mengestimasi variabel resiko dan peluang.
e.       Kepemimpinan: Dapat memimpin bawahan dengan baik dalam rangka melaksanakan pekerjaannya.
f.       Prakarsa: Memiliki prakarsa yang berkaitan dengan tugas terhadap bawahannya.
g.      Analisa: Memiliki kemampuan menganalisa kinerja pemasaran, penjualan dan promosi dengan baik dalam rangka pelaksanaan tugas dan pengawasan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar